Di Harlah ke-96 NU, LAZISNU Pringsewu Santuni 768 Yatim Piatu

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Rabu, 10 April 2019 / ٤ شعبان ١٤٤٠
Santunan Yatim Piatu NU Care-LAZISNU Pringsewu di Harlah ke-96 NU, dari dana Kotak Koin Pondasi Akhirat.

Pringsewu, NU Care

NU Care-LAZISNU Kabupaten Pringsewu, Lampung, menyantuni 768 Yatim Piatu pada momen Peringatan Hari Lahir Ke-96 NU PCNU Kabupaten Pringsewu. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Gedung NU Pringsewu, Ahad (7/04).

Ketua NU Care-LAZISNU Pringsewu, Khairuddin, mengatakan santunan tersebut merupakan wujud syukur atas lahirnya Jam'iyyah NU yang merupakan organisasi yang menanungi NU Care-LAZISNU. Santunan yang diberikan merupakan bukti nyata hasil penggalangan sedekah dari para donatur melalui Kotak Koin Pondasi Akhirat.

"Alhamdulillah kita dapat menyalurkan donasi yang telah dikumpulkan melalui Kotak Koin Pondasi Akhirat. Semoga para donatur mendapatkan pahala dan penerima mendapatkan keberkahan dalam setiap rezeki yang didapatnya," harap Heru, sapaan karibnya.

Heru menambahkan, sejak digulirkan pada awal tahun 2018, NU Care-LAZISNU Pringsewu telah berhasil memaksimalkan potensi zakat, infak, dan sedekah di Bumi Jejama Secancanan Bersenyum Manis ini melalui program Koin tersebut.

"Walaupun hanya dari koin-koin receh yang sekilas tidak bermanfaat, namun dengan ketelatenan pengurus di tingkat desa dan kecamatan, koin ini mampu memberi kemaslahatan bagi banyak warga," ungkapnya.

Kemaslahatan tersebut sudah terlihat dari penyaluran sedekah hasil koin untuk berbagai kepentingan sosial, kesehatan, agama, dan pendidikan.

Ke depan Pengurus NU Care-LAZISNU Pringsewu berkomitmen meningkatkan pengabdian kepada masyarakat di sektor kesehatan dengan terus memberikan pengobatan gratis merencanakan pembelian ambulans.

"Komitmen awal diwujudkan dengan pengumpulan donasi awal saat kegiatan Madrasah Amil kemarin yang berhasil mengumpulkan dana spontan sebesar 3 juta rupiah," jelasnya.

Untuk mewujudkan pembelian ambulans ini, maksimalisasi perolehan koin akan dilakukan dengan mengalokasikan perolehan selama dua bulan untuk pengadaan kendaraan tersebut. Langkah ini selanjutnya akan diteruskan di tingkat kecamatan.

"Kita rencanakan di setiap UPZIS kecamatan akan memiliki ambulans masing-masing," pungkasnya. [Muhammad Faizin]

Tidaklah sedekah mengurangi harta.

(HR. Muslim)

chat dengan kami via whatsapp