Dari Kirab Koin, NU Care Jombang Bantu Bedah Mushola

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Kamis, 30 Mei 2019 / ٢٥ رمضان ١٤٤٠
Pengurus NU Care-LAZISNU Jombang salurkan bantuan bedah mushola di Kecamatan Mojowarno, Selasa (28/05/2019) petang.

Jombang, NU Care 

Perolehan hasil Kirab Kotak Infak (Koin) raksasa NU Care-LAZISNU Kabupaten Jombang, terus didistribuksikan. Salah satunya untuk memperbaiki masjid dan mushola di berbagai titik di Jombang.

Salah satu mushola yang mendapat bantuan perbaikan, yaitu Mushola Kanzul Arsy yang berada di bagian timur Kecamatan Mojowarno, Jombang. Perwakilan NU Care-LAZISNU Jombang mendatangi pengurus mushola guna menyalurkan bantuan berupa uang sebesar Rp5 juta, Selasa (28/05) petang.

Ketua NU Care-LAZISNU Jombang, Ahmad Zainudin, menjelaskan kegiatan renovasi masjid atau mushola tersebut adalah satu dari sembilan program Ramadhan NU Care-LAZISNU, yaitu Berubah (Bedah Rumah Ibadah).

"Salah satu program Ramadhan NU Care-LAZISNU yang pendanaannya dari hasil Kirab Koin NU 2019 adalah pengecatan dan renovasi ringan mushola, atau orang Jombang biasa menyebutnya langgar," katanya.

Mushola ini berada di lingkungan masyarakat non-muslim yang kurang terawat. Karenanya, ia menilai tempat ibadah umat muslim tersebut dinilai cukup layak mendapat bantuan.

"Ini (mushola) terletak di Timur Mojowarno, atau berada di tengah komunitas non-muslim," imbuh pria yang biasa disapa Gok Din ini.

Dirinya menyebut, hingga kini tim NU Care-LAZISNU masih terus menyasar berbagai masjid dan mushola yang dinilai layak mendapat perhatian. Terlebih tidak lama lagi, umat Islam akan melaksanakan Shalat Ied, yang mayoritas muslim melaksanakannya di masjid dan atau mushola. 

"Selain di Mojowarno, program pengecatan langgar juga dilakukan di Kecamatan Peterongan, Plandaan, dan beberapa lokasi lain," ujar dia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kirab kotak infak (Koin) Nahdlatul Ulama yang diinisiasi NU Care-LAZISNU Jombang telah usai. Kirab Koin digelar selama seminggu, tanggal 17 sampai 24 Mei 2019, dengan perolehan sebesar Rp213.020.700 (dua ratus tiga belas juta dua puluh ribu tujuh ratus rupiah) ditambah 60 sen Malaysia dan 20 sen Singapura. [Syamsul Arifin]

“Orang-orang yang menginfakkan hartanya di malam dan siang hari secara tersembunyi dan terang terangan, maka mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran bagi mereka dan tidak juga mereka bersedih hati.”

(QS. Al Baqarah :274)

chat dengan kami via whatsapp