Banjir di Pringsewu, NU Peduli Salurkan Bantuan

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Sabtu, 23 Februari 2019 / ١٧ جمادى الآخرة ١٤٤٠
Penyerahan Bantuan dari NU Care LAZISNU Pringsewu

Pringsewu, NU Care

Setelah membantu evakuasi korban sesaat setelah bencana banjir yang dibarengi dengan angin kencang di beberapa kawasan di Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah NU (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu menyalurkan bantuan logistik kepada para korban.

Penyerahan bantuan berupa material bangunan dan paket beras ini dilakukan di Posko NU Peduli NU Care LAZISNU Kecamatan Gadingrejo, Jumat (22/2).

Ketua NU Care LAZISNU Kabupaten Pringsewu Khairuddin mengatakan bantuan yang disalurkan merupakan kelanjutan dari hasil observasi yang dilaksanakan oleh timnya sesaat setelah bencana terjadi. 

Material yang diberikan kepada para warga yang terdampak banjir dan angin puting beliung ini terdiri dari100 sak semen, pasir, dinding bambu dan 12 ribu biji batu bata. Bantuan ini diberikan kepada warga di Desa Tambahrejo dan Tambahrejo Barat.

"Bantuan ini merupakan ikhtiar NU Care LAZISNU dalam ikut serta membantu meringankan musibah yang menimpa warga akibat bencana ini," ujarnya saat serah terima bantuan yang dihadiri oleh warga, pamong desa dan pengurus NU Kabupaten Pringsewu.

Material Bangunan untuk Para Korban Banjir dan Angin Kencang

Sementara Kepala Dekon Tambahrejo Supriadi menyampaikan apresiasinya dan ungkapan terima kasihnya kepada NU Care LAZISNU yang sudah melakukan aksi nyata membantu para warganya yang tertimpa musibah.

"Kami sangat dan sangat berterimakasih kepada NU Care LAZISNU Pringsewu atas bantuan ini. Kami akan mendukung penuh program NU Care LAZISNU di desa kami. Kami akan siapkan SDM untuk membantu program Kotak Koin Pondasi Akhirat yang nyata-nyata sangat bermanfaat," ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua NU Ranting Tambahrejo Barat Hendi Mulyadi yang memberikan sambutan atas nama para korban. Ia menyampaikan terimakasih dan siap untuk mendukung segala program NU Care LAZISNU di Tambahrejo Barat.

Langkah nyata menyukseskan NU Care LAZISNU diwujudkan dengan menerima Kotak Koin Pondasi Akhirat yang nantinya akan didistribusikan ke warga desa Tambahrejo.

"Kami akan lebih aktif lagi berkiprah di NU dan berkoordinasi dengan NU Kecamatan dan NU Care LAZISNU untuk lebih memaksimalkan program ini," ungkapnya.

Sampai dengan saat ini UPZISNU Kecamatan Gadingrejo sendiri sudah mulai memaksimalkan program penggalangan Koin Pondasi Akhirat dengan berhasil mengumpulkannya untuk kepentingan sosial lebih dari 30 juta per bulan.

Hasil dana yang dikumpulkan inilah yang disalurkan kepada para korban bencana ditambah dari UPZIS lain tingkat kecamatan dan desa di Kabupaten Pringsewu.

Bagi para donatur yang ingin berpartisipasi memberi bantuan dapat menghubungi Pengurus UPZIS NU Care-LAZISNU di desa, kecamatan maupun Kabupaten Pringsewu.

Donasi juga bisa ditransfer melalui rekening atas nama LAZISNU Kabupaten Pringsewu di nomor BRI 035801016988532, BNI SYARIAH 0792171586, atau BMT ARTA BUANA 0306001334. Untuk konfirmasi bantuan bisa menghubungi Heru 081369718849, Fauzan 085208565886 atau Kabul 085269607010. [Muhammad Faizin]

Sesungguhnya sedekah itu benar-benar akan dapat memadamkan panasnya alam kubur bagi penghuninya, dan orang mukmin akan bernaung di bawah bayang-bayang sedekahnya.

 (HR. At-Thabrani)

chat dengan kami via whatsapp