Atap Ambruk, SDN 1 Tambahrejo Dapat Bantuan Material Bangunan dari NU Care Pringsewu

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Senin, 25 Februari 2019 / ١٩ جمادى الآخرة ١٤٤٠
Penyerahan bantuan material bangunan dari NU Care LAZISNU untuk SDN 1 Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, yang dilanda bencana angin kencang pada Minggu (24/02/2019).

Pringsewu, NU Care

Hujan deras dan angin kencang yang melanda sebagian daerah di Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Lampung beberapa waktu lalu mengakibatkan beberapa rumah warga dan fasilitas umum rusak. 

Di antara fasilitas umum yang terdampak bencana adalah bangunan SDN 1 Tambahrejo Kecamatan Gadingrejo. Atap bangunan perpustakaan sekolah tersebut roboh akibat tertimpa pohon tumbang yang terjadi pada Minggu (24/2) kemarin.

Atap Perpustakaan yang ambruk ditimpa pohon besar yang tumbang.

Kondisi tersebut disikapi langsung oleh NU Care-LAZISNU Kabupaten Pringsewu dengan memberikan bantuan material berupa atap asbes dan trilplek untuk memperbaiki bangunan yang ambruk.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Bendahara NU Care-LAZISNU Pringsewu M Kabul Muliarto kepada Kepala SDN 1 Tambahrejo Dian Elly Sapuana, Senin (25/02). Hadir dalam penyerahan  bantuan tersebut Kepala Desa Tambahrejo, Supriyadi.

Bantuan ini menurut Kabul, merupakan salah satu langkah NU Care-LAZISNU Pringsewu membantu warga yang terdampak bencana.

"LAZISNU Pringsewu juga sudah menyalurkan bantuan material dan beras kepada warga lain di Kecamatan Gading yang terdampak bencana. Semoga bermanfaat," harapnya.

Beberapa waktu lalu, NU Care-LAZISNU Pringsewu telah menyalurkan bantuan berupa 100 sak semen, pasir, 12 ribu batu bata dan 100 paket beras kepada warga di dua desa yang rumahnya ambruk akibat angin kencang dan banjir.

Bantuan 100 sak semen.

"Untuk bantuan di SDN 1 Tambahrejo ini, kita berharap atap perpustakaan bisa diperbaiki segera, dan anak-anak bisa kembali memanfaatkan perpustakaan," katanya.

Sementara Kepala SDN 1 Tambahrejo menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh NU Care-LAZISNU Pringsewu. Ia mengapresiasi kiprah NU Care-LAZISNU yang sangat tanggap terhadap dampak bencana yang terjadi di daerahnya.

Ungkapan terima kasih dan dukungan juga diberikan oleh Kepala Desa Tambahrejo, Supriyadi. Ia mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama mendukung berbagai program yang dicanangkan oleh NU Care-LAZISNU Pringsewu untuk kemaslahatan masyarakat.

Supriyadi akan mendukung program NU Care-LAZISNU yang di antaranya adalah program Koin Pondasi Akhirat yang menghimpun donasi melalui kotak yang sudah diedarkan ke masyarakat.

"Program tersebut (Koin Pondasi Akhirat) telah sangat nyata membantu masyarakat baik di bidang pendidikan, sosial dan ekonomi," ucap Supriyadi. [Muhammad Faizin]

“Jika kamu menampakkan sedekahmu, maka itu baik sekali. Dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu. Dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.”

(QS. Al Baqarah:271)

chat dengan kami via whatsapp