Akhiri Ramadhan, NU Care dan Wardah Gelar Santunan di Sembilan Kota

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Selasa, 4 Juni 2019 / ٣٠ رمضان ١٤٤٠

NU Care-LAZISNU bersama Wardah dalam program Berbagi Berkah (Beberkah) Ramadhan 2019, kembali menggelar santunan setelah di Jakarta bersama pemulung dan anak jalanan, kini Beberkah diperuntukkan kepada anak-anak yatim dan santri di Cirebon.

Selain Jakarta dan Cirebon, NU Care-LAZISNU dan wardah juga secara serentak memberikan santunan kepada anak yatim, dhuafa, dan santri di beberapa kota lainnya seperti Depok, Bogor, Banyumas, Pati, Demak, Batang hingga di Padang, Sumatera Barat.

Manjer program NU Care-LAZISNU, Anik Rifqoh, mengatakan santunan diberikan dalam bentuk uang tunai sebagai THR untuk bekal berlebaran.

"Alhamdulillah, menutup bulan Ramadhan, NU Care dan Wardah dapat menyantuni saudara-saudara kita di berbagai kita, dengan total hampir 500 penerima manfaat," ujar Anik.

Di Cirebon, 100 paket lebaran (THR) disalurkan oleh NU Care-LAZISNU dan Wardah kepada anak yatim dan santri di Pondok Pesantren Puteri Tahfidz Darul Qur'an Al-Amin, Kedawung, Cirebon, pada Minggu (2/06/2019).

Sekretaris NU Care-LAZISNU, Abdur Rouf, menuturkan program Beberkah merupakan program unggulan NU Care-LAZISNU selama Ramadhan.

"(Beberkah) program unggulan di antara sembilan program NU Care-LAZISNU di Ramadhan tahun ini, dengan total penerima manfaat dari 10 juta dari keseluruhan program, yang pendistribusiannya tersebar di seluruh wilayah Nusantara, dari Aceh sampai Papua," tutur Rouf, via pesan WhatsApp.

Sementara itu Pengasuh Ponpes Puteri Tahfidz Darul Qur'an Al-Amin, Afiatul Qanaah Amin, menyampaikan terima kasihnya kepada NU Care-LAZISNU dan Wardah yang telah memberikan THR untuk para santri.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada NU Care dan Wardah. Paket lebaran atau THR ini bentuk keberkahan Ramadhan dan kebahagiaan untuk para santri di sini. Terima kasih," ucapnya.

Sebelum pembagian THR, dilangsungkan doa bersama para santri.

Tidaklah sedekah mengurangi harta.

(HR. Muslim)

chat dengan kami via whatsapp