Simbolis peluncuran mobil layanan kesehatan oleh NU Care-LAZISNU Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. (Foto: NU Care Pademawu)

Bagikan:  

Galang Dana di Crowdfunding NUcare.id, LAZISNU Bantu Pengadaan Ambulans di Pamekasan

By Noerhadi

25/04/2024

247 kali dilihat

Pamekasan, NU Care
NU Care-LAZISNU Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur meluncurkan program pelayanan ambulans bagi masyarakat.

Ketua NU Care-LAZISNU Pademawu, Nasir mengaku senang lantaran program yang dicita-citakan sejak tahun 2020 silam akhirnya dapat terwujud.

Alhamdulillah, (program) ini sekarang sudah di-launching dan ambulans dapat dimanfaatkan masyarakat. Saya senang sekali akhirnya bisa terus berkhidmat, dan akhirnya di tahun 2024 ini mimpi saya bisa tercapai yang diimpikan sejak tahun 2020,” ungkap Ustaz Nasir dalam keterangannya yang diterima NU Care, Senin (22/04/2024).

Ia menjelaskan bahwa mobil layanan kesehatan itu merupakan hasil dari donasi yang ditabung selama empat tahun, yang juga digalang melalui website crowdfunding NUcare.id yang dimiliki dan dikelola oleh NU Care-LAZISNU PBNU.

“Pengadaan mobil layanan ini berkat dorongan pengurus MWCNU Kecamatan Pademawu yang kemudian dijadikan motivasi agar hal itu segera diwujudkan, dan setelah kami nabung sejak tahun 2020 sampai sekarang, alhamdulillah bisa terkumpul 60 juta, dan kurangnya 40-an juta kami juga memperoleh hasil dari donasi di website NU Care-LAZISNU pusat,” jelasnya.

Dirinya berharap dengan adanya mobil layanan ini dapat membantu dan memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Mobil layanan ini bisa kita pakai jika diperlukan kapan saja dan oleh siapa saja masyarakat di Kecamatan Pademawu. Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang bahu-membahu mewujudkan pengadaan mobil layanan ini,” tutur Nasir.

Adapun peluncuran mobil layanan kesehatan tersebut dibarengkan dengan kegiatan santunan anak yatim pada momentum Ramadan, 5 April 2024 lalu di Kantor MWCNU Pademawu Jl Raya Pademawu Barat, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Pademawu, Kiai Ali Rahbini yang hadir pada kesempatan itu mengatakan bahwa santunan anak yatim merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan Ramadan.

“Namun, kali ini ada yang beda karena lembaga NU Care-LAZISNU juga berkesempatan meluncurkan mobil layanan kesehatan. Ini merupakan program luar biasa dan sangat progres. Kegiatan dan program ini merupakan simbol kemajuan NU, khususnya di Kecamatan Pademawu,” ucap Kiai Ali.

Turut hadir Wakil Ketua MWCNU Abu Bakar Shidiq, Sekretaris MWCNU Pademawu Juhari, Ketua Pengurus Ranting NU Bunder Taufik Hidayat, serta para pengurus NU Care-LAZISNU Pademawu.

Pewarta: Wahyu Noerhadi

Ambulans
Penghimpunan
Peluncuran
Jawa Timur
Crowdfunding
Pamekasan
Penggalangan Dana
Ambulans
Penghimpunan
Peluncuran
Jawa Timur
Crowdfunding
Pamekasan
Penggalangan Dana

Berita Lainnya